Jumat, 08 Juli 2011

Botol Antik Zaman Prasejarah

Parfum, seperti perhiasan, telah ada selama sebagian besar sejarah manusia dan sejarah wewangian adalah sebagai kuno sebagai sejarah kemanusiaan. Narasi dan artefak abound yang terkait dengan substansi yang berbeda dan menggunakan mereka untuk aroma mereka. Dari budaya Mesopotamia sampai sekarang, seni wewangian terus berevolusi. Setelah parfum mungkin telah terutama digunakan untuk bau topeng berasal dari kebersihan yang buruk – paling tidak dalam budaya tertentu yang dilihat mandi sebagai kebiasaan yang tidak sehat. Tapi mereka jelas telah lama cukup signifikan untuk menilai botol parfum khusus dan rumit dan kontainer. Berbagai bentuk, ukuran dan bahan telah membuat mengumpulkan botol parfum hobi menarik bagi banyak orang – dan bahkan mereka yang tidak benar-benar kolektor mungkin menyimpan beberapa botol berharga sekitar kedua untuk keindahan dan aroma sisa.

Informasi berikut tentang keantikan dan keunikan dari botol parfum yang kebanyakan berasal dari Museu del Perfum (Museum Parfum) di Barcelona, Spanyol. Museum memiliki koleksi besar botol parfum dan kemasan kosmetik pra-sejarah setidaknya 5000 SM. Banyak dari barang-barang tua yang merupakan harta arkeologi dan Museum memiliki cukup beberapa yang benar-benar unik, sepasang item dalam koleksi. Berikut beberapa item yang menarik dan botol parfum yang seharusnya menyenangkan bagi mereka yang menyukai kekayaan arkeologis atau para kolektor.

Mesir Alabastron

Pada masa pra-dinasti Mesir (5000 – 3100 SM), adalah sebuah silinder dalam bentuk dan mungkin terutama digunakan untuk mengandung zat-zat kosmetika yang digunakan untuk menghias dan meningkatkan mata dan alis.

Mesir Palet

Tanggal antara 1557 dan 1501 SM, palet yang terbuat dari Jasper Libya dan di tengah terdapat lambang yang mewakili Amenofis aku seorang firaun dari dinasti ke-18. Untuk setiap sisi dari ular lambang pusat, yang merupakan simbol orang Mesir, royalti, yang digambarkan.

Yunani Aryballos

Di abad ke-6 SM dan berasal di Korintus, yang aryballos adalah membuat keramik dari tanah liat kuning. Ini memiliki desain geometris lingkaran yang memiliki garis bergabung dengan mereka di leher. Tubuh aryballos yang dihiasi dengan dua burung hantu merah dan hitam dan memiliki motif bunga. Burung-burung hantu adalah simbolis dari Athena.

Etruscan Aryballos

Dikenal sebagai variasi sekrup-benang dan memiliki leher pendek, wadah ini berasal dari apa yang kini Pusat Italia. Tanggal dari abad ke-7-6 SM, telah lingkaran konsentris dicat hitam pada latar belakang putih.

Leather Case

Sebuah satu botol parfum-a-kind yang berasal dari Perancis, Kulit Kasus adalah dari abad ke-18 Masehi dan milik Marie Antoinette dari Perancis. Ini adalah buku berbentuk dengan dua botol kaca dan satu saluran kecil. Garnet di warna, dihiasi dengan mantel Ratu senjata di emas. tulang belakang ini ditulis dalam huruf besar emas dengan “ETRENNES.” Keliru ditampilkan dalam katalog sebagai berarti “hadiah Natal” prasasti sebenarnya berarti “hadiah Tahun Baru”.

Les Danseurs

Dengan Lancome, ini sebenarnya botol parfum kedua dalam satu. Diperkenalkan pada tahun 1954 dengan merilis parfum Lancome’s Tresor, parfum di botol kedua adalah pemimpin industri di seluruh dunia Magie. Presentasi kedua dari dua parfum, yang dikenal sebagai Jumelles leburan dua botol kecil dan elegan bersama-sama dan datang dalam kotak yang terlihat seperti kasus teropong.