Minggu, 08 Mei 2011

Charabot Salah Satu Mitra Utama Jutarasa

Charabot adalah salah satu mitra utama Jutarasa dalam menyediakan solusi fragrance, natural raw material, dan tobacco flavour. Berpusat di Grasse – Perancis, Charabot memiliki tradisi yang kuat dalam menyediakan bahan-bahan dasar kualitas pilihan aromatic dan natural specialities selama lebih dari 200 tahun. Kini Charabot memadukan keahliannya dengan pengenalan akan pasar lokal yang dimiliki oleh Jutarasa untuk menyediakan solusi-solusi yang tepat untuk pasar Indonesia.

Charabot berawal dari sebuah rumah parfum yang didirikan oleh Jean-Joseph Hugues di tahun 1799 yang kemudian diwariskan hingga tahun 1860 kepada cucunya yang mengembangkan mesin distilasi langsung dari bahan-bahan alami. Nama “Charabot” diberikan kepada perusahaan ketika seorang ahli kimia terkenal, Dr. Eugene Charabot bergabung bersama keluarga Hugues. Dan sejak tahun 1917 hingga hari ini perusahaan dikenal dengan nama Charabot.

Tradisi untuk menggunakan bahan-bahan alami terbaik berawal dari pengetahuan Charabot mengenai bahan-bahan tradisional dari daerah setempat maupun luar negeri. Charabot juga memilki kemampuan untuk mengontrol sumber daya bahan-bahan alami secara langsung melalui joint ventures, kemitraan dan investasi secara langsung di negara asal sumber daya bahan alami tersebut berasal.

Dengan dedikasi tertinggi dalam dunia parfum, bahan-bahan alami, dan saos tembakau selama lebih dari 2 abad, Charabot memberikan solusi-solusi yang tepat bersama Jutarasa sebagai partner kolaborasinya.